Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Fortuner dan Land Cruiser Dijadikan Target Maling Spion di Jakarta Utara

Jumat, 31 Mei 2024 – 17:08 WIB

Jakarta – Reserse Kriminal Polsek Pademangan Jakarta Utara berhasil menangkap tiga pencuri spion mobil yang melakukan aksi mereka di sembilan titik di Jakarta Utara, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan mengatakan, ketiga pelaku sering bekerja sama dalam kasus pencurian spion mobil tersebut.

“Untuk pelaku yang berhasil kami tangkap ada tiga orang,” ujar Binsar saat konferensi pers di Mapolsek Pademangan Jakarta Utara, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Binsar menjelaskan, para pelaku tersebut masing-masing berinisial IP (23), RY (24), dan AY (20), ketiganya ditangkap di Maxi Kost lantai 3, Jalan Ampera V, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Binsar menegaskan bahwa para pelaku melakukan pencurian spion mobil tidak hanya di satu lokasi, melainkan di sembilan lokasi berbeda. Mereka mengincar mobil dengan spion yang sering menjadi target, seperti Toyota Fortuner, Land Cruiser, Innova, dan Avanza.

Para pelaku tidak hanya mengambil spion mobil yang terparkir di jalan, tapi juga yang berada di dalam rumah warga. Mereka bahkan nekat melompati pagar untuk mencuri spion mobil di dalam rumah.

Usai mencuri, para pelaku menjual spion hasil curian tersebut ke seorang penadah berinisial Y yang saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO). Mereka menjual spion mobil dengan harga Rp 700.000 – Rp 900.000 per pasang.

Karena menjadi penadah, Y juga ditetapkan sebagai tersangka dan tengah dalam pencarian. “Penadah sudah kami kantongi identitasnya,” ujar Binsar.

Exit mobile version