Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Warga Negara Australia Dicari oleh BNN karena Terlibat Peredaran Narkoba, Menyamar sebagai Turis di Gili Trawangan

Kamis, 16 Mei 2024 – 16:56 WIB

Jakarta – Warga Negara Australia bernama Johan Gregor Hass alias Fernando Tremendo yang merupakan buronan Badan Narkotika Nasional (BNN) sempat tinggal di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Aparat saat ini tengah membongkar jaringan yang menjerat Fernando.

“Berdasarkan kasus yang terjadi pada tanggal 5 Desember 2023 dan ditemukan barang bukti sabu 5 kilogram. Beberapa jaringan sudah berhasil kita tangkap namun belum diungkapkan secara detail,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Brigadir Jenderal Polisi Sulistyo Pudjo Hartono, Kamis, 16 Mei 2024.

Menurutnya, pihak berwenang masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui seberapa sering Fernando menyelundupkan sabu ke Indonesia. “Karena ini melibatkan jaringan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara lain seperti negara asal dan tempat penangkapan,” ungkap Sulistyo.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi untuk membawa Fernando ke Indonesia guna menjalani proses hukum. “Saat ini Fernando masih ditahan di luar negeri dan akan segera kami bawa ke Indonesia untuk pertanggungjawaban hukum dan untuk mengungkap jaringan yang ada di Indonesia serta negara lain,” tambahnya.

Sebelumnya, gembong narkoba yang menjadi buronan BNN dengan nama Fernando Tremendo Chimenea berhasil ditangkap di Filipina. Penangkapan tersebut dilakukan oleh Tim Gabungan Polri dan BNN dengan bantuan Interpol dan Kepolisian Filipina.

Artikel Selanjutnya: WN Australia Gembong Narkoba Buronan BNN Ditangkap Polri-Kepolisian Filipina

Exit mobile version