Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Senjata HS Kaliber 9 Mm Ditemukan di Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel – Menakjubkan!

Sabtu, 27 April 2024 – 00:02 WIB

Jakarta – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam kasus dugaan kematian anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Manado, Sulawesi Utara, yaitu Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

Ia menyebutkan bahwa senjata HS Kaliber ditemukan di lokasi di mana Brigadir RAT ditemukan meninggal. Senjata tersebut ditemukan di dalam mobil korban.

“Kami menemukan beberapa barang bukti di dalam mobil tersebut, berupa satu pucuk senjata jenis HS dengan kaliber 9 milimeter, dan kami juga menemukan identitas korban dengan inisial RA, yang merupakan salah satu petugas kepolisian yang bertugas di Polresta Manado,” ujar AKBP Bintoro kepada wartawan pada Jumat, 26 April 2024.

Bintoro menyatakan bahwa pihaknya telah memeriksa 13 orang saksi. Bahkan, polisi juga telah memeriksa rekaman CCTV yang berada dekat lokasi kejadian.

“Sejauh ini telah ada 13 orang saksi yang telah kami periksa. Dan kami berhasil mendapatkan rekaman CCTV,” kata dia.

Bintoro menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 25 April 2024 kemarin. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan di lokasi setelah menerima laporan.

“Kami melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim terpadu, kami juga melibatkan tim forensik, identifikasi, dan laboratorium forensik sehingga kami berusaha untuk melakukan pengolahan TKP secara investigasi ilmiah guna mengungkap kejadian sebenarnya,” kata Bintoro.

Berdasarkan hasil olah TKP, menurut Bintoro, Brigadir RAT meninggal karena bunuh diri dengan menembakkan senjata kepalanya.

“Kami menemukan adanya luka di kepala korban di bagian pelipis kanan dan pelipis kiri. Kami juga menemukan bekas tembakan di bagian atas mobil tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang anggota Satuan Lalul Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara, ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala kemarin.

Kejadian itu terjadi di Jalan Mampang Prapatan IV/RT. 010/02 Kelurahan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan. Terkait hal ini, Polsek Mampang Prapatan masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Polsek Mampang Polrestro Jaksel, Polda Metro Jaya telah menangani sejak awal proses penyelidikan ini,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko pada Jumat, 26 April 2024.

Meskipun demikian, mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya tersebut belum memberikan keterangan lebih lanjut. Kata dia, perkembangan kasus tersebut akan disampaikan oleh Polsek Mampang.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, korban bernama Brigadir Ridhal Ali Tomi. Dia ditemukan tidak bernyawa di dalam mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1544 QH.

Exit mobile version