Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Pelaku Perampokan Sadis Terhadap Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Pada Sabtu, 13 April 2024 – 22:02 WIB, seorang turis wanita asal Prancis bernama Carole Zoe (53) dilaporkan hilang di objek wisata air terjun Bukit Sipiso-piso, Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Sabtu, 6 April 2024. Ternyata, dia menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi menyatakan bahwa korban curas tersebut terjadi setelah Polres Tanah Karo berhasil menangkap pelaku bernama IAN alias Pian, seorang warga Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan ditembak di bagian kakinya karena melawan saat diamankan.

Hadi mengungkapkan bahwa pelaku menganiaya korban dengan cara memukul kepala korban dengan batu sehingga korban terjatuh ke sungai dan mengalami luka serius. Beberapa barang berharga milik turis wanita itu, seperti uang, paspor, handphone, dan tablet, dibawa kabur oleh pelaku. Setelah mengetahui identitas pelaku, petugas kepolisian berhasil menangkapnya di perladangan warung Kecamatan Merek, Kabupaten Karo pada Jumat malam, 12 April 2024.

Pelaku tersebut saat ini sudah ditahan di Markas Polres Tanah Karo untuk dilakukan proses hukum atas perbuatannya. Kronologi kejadian tersebut bermula saat korban bersama putrinya berjalan-jalan di kawasan Bukit Sipiso-piso dan menuruni air terjun. Anak korban mendahului ibunya untuk sampai ke atas bukit terlebih dahulu, namun mendapat pesan bahwa ibunya sedang diganggu oleh orang tak dikenal. Setelah itu, korban dilaporkan hilang dan pencarian dilakukan sehingga akhirnya turis wanita tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Tim Basarnas Medan melakukan evakuasi korban ke RSUD Kabanjahe, Kabupaten Karo, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Exit mobile version