Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

31 Motor dan Satu Mobil di Parkiran Smelter Dirampok oleh Tiga Remaja di Morowali

Minggu, 6 April 2024 – 01:20 WIB

VIVA, MOROWALI– Polisi menangkap tiga remaja di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka ditangkap karena melakukan perampokan terhadap 31 sepeda motor dan satu mobil.

Kapolsek Bahodopi Ipda Edi Cahyono mengungkapkan bahwa ketiga remaja tersebut melakukan aksi ilegal tersebut dengan membagi tugas. Salah satu pelaku mencuri di area parkir rumah susun (Rusun) Labota, sementara dua pelaku lainnya mencuri di parkir Bandara smelter tambang PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

“Mereka membagi tugas dalam melakukan pencurian. Salah satu pelaku mencuri di Rusun Labota, sementara dua lainnya mencuri di parkir Bandara PT IMIP Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi selama 10 bulan terakhir,” kata Ipda Edi Cahyono kepada wartawan pada Jumat, 5 April 2024.

Edi mengungkapkan bahwa ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial RA (19), S (19), dan I (19). Aksi RA dilakukan dengan mengintai aktivitas warga setempat di Rusun Labota. Saat sepi, RA mematahkan kunci kemudi motor dan membawanya kabur.

Sementara itu, S dan I mencuri kendaraan di parkir Bandara PT IMIP dengan cara berputar di sekitar area parkir bandara hingga sepi lalu mencuri motor dengan menggunakan kunci T.

“Jadi mereka membagi tugas. RA mencuri di parkir Rusun Labota dengan cara mematahkan kunci motor, sedangkan S dan I beraksi di parkir bandara dengan cara menggunakan kunci T,” ungkapnya.

Edi mengatakan bahwa total hasil curian yang diamankan dari ketiga pelaku adalah 31 sepeda motor dan satu mobil. Mereka berencana menjual barang curian tersebut di Kabupaten Poso dan Sigi, Sulteng.

“Pada total ada 32 kendaraan, terdiri dari 31 sepeda motor dan 1 mobil. Pelaku RA menyimpan 25 sepeda motor dan 1 mobil, sedangkan S dan I tertangkap dengan 6 sepeda motor curian. Hasil curian ketiganya akan dijual di Kabupaten Poso dan Sigi,” katanya.

Edi menjelaskan bahwa penangkapan ketiga pelaku dilakukan setelah banyak laporan kehilangan kendaraan di Bahodopi. Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap ketiganya.

“Mereka ditangkap di Kecamatan Bahodopi pada Maret dan awal April 2024,” tambahnya.

Hingga saat ini, ketiga pelaku beserta 32 kendaraan tersebut telah diamankan di Mapolres Morowali untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Mesin Mobil saat Mudik Lebaran

Gegara Bocah Main Petasan, Kap Mesin Mobil BMW X1 Terbakar

Dari laporan yang diterima VIVA Otomotif dari akun Instagram Indocarstuff pada Jumat, 5 April 2024, kap mesin dan kaca depan mobil BMW X1 terbakar hingga meleleh. VIVA.co.id, 5 April 2024

Exit mobile version