Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Sekelompok Remaja di Makassar Viral Serang Jemaah Masjid saat Salat Subuh, 4 Pelaku Ditangkap

Kamis, 21 Maret 2024 – 04:34 WIB

Makassar – Video viral sebuah kelompok remaja di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerang jemaah di masjid. Penyerangan oleh sejumlah remaja itu dilakukan sambil membawa senjata tajam.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah remaja masuk ke dalam masjid ketika jemaah sedang melaksanakan salat subuh. Salah satu remaja terlihat menarik dan mengancam menggunakan senjata tajam kepada seorang pemuda yang sedang salat berjemaah. Aksi mereka terekam oleh kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Pihak kepolisian telah menerima laporan dan langsung melakukan penyelidikan. Empat remaja yang diduga sebagai pelaku dalam video viral tersebut berhasil ditangkap. Mereka ditangkap di Jalan Rajawali 13 Lorong 3, Kecamatan Mariso pada Selasa malam, 19 Maret 2025 sekitar pukul 23.30 Wita.

“Empat pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial AM (16), WK (22), MZ (15), dan AMA (19),” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana dalam keterangannya, Rabu, 20 Maret 2024.

Dijelaskan bahwa aksi penyerangan dilakukan oleh para pelaku di wilayah Rusunawa, Kecamatan Mariso, pada Selasa, 19 Maret 2024. Ketika itu, sekitar pukul 05.30 Wita saat salat subuh, aksi para pelaku terekam oleh kamera CCTV di dalam masjid. Mereka terlihat melakukan pemukulan dan pengancaman senjata tajam berupa pisau dapur kepada salah satu jemaah yang sedang salat di masjid tersebut.

“Hasil interogasi menunjukkan bahwa para pelaku mengakui telah menendang dan memukul korban. Salah satu pelaku berinisial WK juga mengakui telah mengancam korban dengan pisau,” tambahnya.

Lebih lanjut, pihak kepolisian menginformasikan bahwa barang bukti berupa senjata tajam telah berhasil diamankan bersama keempat pelaku. Identitas korban hingga saat ini belum diketahui karena para pelaku tidak mengenalnya, namun mereka mengaku mengejar korban karena telah terlibat cekcok di lokasi lain. Korban diduga bersembunyi di masjid sambil pura-pura ikut salat subuh bersama jemaah setempat.

Exit mobile version