Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

2 Penjambret yang Beraksi di Kawasan Gambir Ditangkap Warga Setelah Jatuh dari Motor

Minggu, 17 Maret 2024 – 21:03 WIB

Jakarta – Viral di media sosial yang menampilkan dua pelaku jambret jatuh dari motor setelah melakukan aksinya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Warga yang mengetahui langsung menghajar kedua jambret tersebut.

Dua jambret jatuh dari motornya saat melintas di dekat putaran Jalan Medan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat. Kejadian itu menjadi viral melalui unggahan di salah satu akun media sosial Instagram @jakut.info.

“Terduga Jambret terpeleset dan jatuh dari motor saat mencoba kabur di dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Warga sekitar yang geram sempat memberikan salam olahraga dan teriakan-teriakan yang mengundang perhatian masyarakat,” bunyi narasi video unggahan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus Nababan membenarkan adanya kejadian jambret yang menjadi bulan-bulanan warga. Jamalinus mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 16 Maret 2024.

Jamalinus menjelaskan bahwa dua jambret tersebut merampas ponsel genggam milik ibu-ibu yang tengah memesan jasa ojek online (ojol).

“Korban seorang perempuan, inisial PIR sekitar pukul 16.30 WIB, saat korban sedang memesan Grab. Tiba-tiba handphone milik korban yang digunakan untuk memesan diambil oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan pelaku langsung melarikan diri,” ujar Jamalinus kepada wartawan, Minggu 17 Maret 2024.

Ketika ponsel genggam dirampas kedua jambret itu, korban langsung berteriak dan mengundang perhatian warga setempat. Warga yang mengetahui langsung mengejar kedua jambret tersebut.

Karena panik, kedua pelaku terjatuh dari motornya dan berhasil ditangkap oleh warga. “Yang mengendarai motor terjatuh dan yang dibonceng pelaku satunya melarikan diri ke arah sekitar pertigaan depan Dubes AS, tetapi juga diamankan oleh warga,” kata dia.

Warga yang mengejar dan mengetahui kedua jambret terjatuh langsung memberikan pukulan kepada mereka. Namun setelah petugas menerima laporan, kedua pelaku langsung diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu sepeda motor B-5722-UFA dan satu HP Samsung A23 milik korban. “Sampai saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku,” ujarnya.

Exit mobile version