Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Uang Rp 85 Juta Raib, Mesin ATM di Sawangan Minimarket Dibobol

Uang Rp 85 Juta Raib, Mesin ATM di Sawangan Minimarket Dibobol

Rabu, 13 Maret 2024 – 04:00 WIB

Sawangan – Sebuah kawanan pencuri berhasil mencuri uang puluhan juta dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di dalam sebuah minimarket di Panggulan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. Pelaku berjumlah dua orang.

Baca Juga :

Wanita Muda Jadi Korban Pemerkosaan di Lapangan Cross Jambi, Begini Kronologinya

Seorang asisten minimarket bernama Affan mengatakan bahwa peristiwa tersebut baru diketahui pada pagi hari ketika toko dibuka. Dia mengaku kaget melihat kondisi minimarket yang dibukanya sekitar pukul 06.15 WIB.

“Saya membuka toko dan pintunya kanan, kemudian menyalakan lampu. Mesin ATM sudah terbuka,” katanya, Selasa, 12 Maret 2024.

Baca Juga :

Kawanan Ranmor Hantui Warga Tapos, Pelaku Todongkan Senjata Api ke Korban Hingga Tiga Kali

Ketika masuk, dia melihat bahwa kondisi dalam minimarket sudah berantakan. Dia kemudian melihat ke arah mesin ATM yang juga sudah berantakan akibat pembobolan oleh pencuri.

“Setelah menyalakan lampu, terlihat jelas bahwa mesin telah dibobol dan kondisinya berantakan,” ungkapnya.

Baca Juga :

Dana Indonesiana Bantu Seniman Akses Pendanaan di Luar Perbankan

Dugaan mengatakan bahwa para pelaku membobol ATM dengan merusak bagian mesin sebelah kiri menggunakan las listrik. Setelah mesin terbuka, para pelaku langsung mengambil uang yang ada di dalam mesin ATM.

“Berdasarkan informasi dari orang ATM, uang sejumlah Rp 85.050.000 berhasil dibobol dari dalam mesin,” ungkapnya.

Bobol Tembok

Selain mengambil uang tunai, para pelaku juga mengambil barang-barang di minimarket seperti rokok, kosmetik, dan coklat.

“Pencuri ini masuk dari belakang meja kasir dengan cara membobol tembok,” katanya.

Aksi pencurian tersebut terekam oleh kamera CCTV minimarket. Para pelaku terlihat mengenakan jaket dan penutup wajah. “Dari rekaman CCTV, pelaku masuk ke toko sekitar jam 02.40 WIB, rekaman tersebut sudah diminta oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben Hasian Aruan menyatakan bahwa petugas telah datang ke lokasi kejadian. Para pelaku masuk dan membobol mesin ATM serta membawa uang puluhan juta yang ada di dalam mesin.

“Setelah masuk ke minimarket, pencuri membobol mesin ATM,” ujarnya.

Kasus ini masih dalam proses penelitian. Pihak kepolisian masih sedang memeriksa saksi-saksi dan bukti lain berupa rekaman CCTV. “Kami sudah meminta rekaman CCTV dan berusaha melakukan pengungkapan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

“Berdasarkan informasi dari orang ATM, uang yang berhasil dibobol dari dalam mesin sekitar Rp 85.050.000,” ungkapnya.

Exit mobile version