Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polisi Berhasil Gerebek Markas Kawanan Begal Sadis di Medan, 9 Remaja Diamankan

Tim Jatanras Polres Pelabuhan Belawan berhasil menggerebek markas begal sadis di Kota Medan. Mereka mengamankan 9 pelaku yang masih remaja di Jalan Pemagaran Kawasan Industri Medan (KIM) III. Kesembilan pelaku tersebut berinsial R (18), JAP (18), AP (18), DGR (18), SF (19), RP (18), ES (20), MTD (20), dan AR (18) yang diduga kawanan begal sadis yang melakukan aksi pencurian dan kekerasan (curas) di sejumlah tempat di Kota Medan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi menjelaskan bahwa penangkapan kawanan begal sadis itu berdasarkan laporan polisi (LP) yang diterima Polres Pelabuhan Belawan. Ada 4 laporan polisi yang ditangani dan mereka merupakan buronan polisi.

Kasus ini bermula saat pihak Polres Pelabuhan Belawan menerima laporan dari masyarakat melalui telepon 110 pada tanggal 11 Januari 2024. Kemudian, pihak kepolisian melakukan patroli dengan security di Pos KIM I dan berhasil mengamankan 2 orang yang berselisih jalan dengan 4 unit sepeda motor berboncengan membawa senjata tajam. Pada saat itu, Tim Jatanras dan patroli mengejar kawanan pemuda tersebut dan berhasil mengamankan 2 orang. Pengakuan kedua remaja tersebut kemudian membawa polisi ke markas begal dan berhasil mengamankan 4 orang di lokasi, 1 pelaku diamankan di rumah, dan 1 pelaku di tempat kerja.

Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan barang bukti berupa senjata tajam, anak panah, dan lainnya. Seluruh pelaku dibawa ke Markas Polres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Hasil tes urine 9 pelaku ini positif menggunakan narkoba. Pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kasus ini.

Exit mobile version