Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Durian Lokal Wonosalam dengan Citarasa Khasnya, Ramai Dilirik Pembeli

Seiring dengan mendekati akhir tahun 2023, tidak ada salahnya untuk mencicipi sensasi nikmatnya buah durian lokal Wonosalam yang khas. Durian Lokal Wonosalam banyak diburu oleh pembeli karena rasanya yang legit pahit serta manis.
Seperti yang terjadi di kios milik Ida Nanik (40), di Dusun Sumber, Desa Sumber, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Menjelang akhir tahun, kiosnya banyak didatangi pelanggan, baik dari Jombang maupun luar Jombang.
Menurut Ida, durian montong adalah durian lokal yang memiliki cita rasa pahit, sementara montong lokal memiliki rasa manis. Pelanggan rata-rata yang datang mencari durian si buruk rupa dan juga durian musang king dan durian bido. Harga durian di kiosnya berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 150 ribu untuk durian lokal Wonosalam yang memiliki cita rasa khas pahit manis dan pulen. Sedangkan untuk durian musang king, montong, dan bido, dihitung per kilogram.
Ida mengungkapkan bahwa per hari, ia bisa menjual durian lokal di lapaknya paling sedikit 100 buah dan paling banyak sampai 400 buah. Pengunjung rata-rata berasal dari luar kota seperti Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, dan Mojokerto.
Selain itu, Bambang Pitoyo (54), penikmat durian asal Kabupaten Kediri, juga datang ke kiosnya karena ingin mencoba durian lokal Wonosalam yang terkenal dengan rasanya yang khas pahit, manis, dan pulen.
Menurut Bambang, durian Wonosalam memiliki rasa yang enak dan lokasinya mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan. Ini cocok untuk liburan dan menikmati durian di tempat tersebut.
Perlu diingat bahwa artikel ini ini diambil dari SUARA INDONESIA
Pewarta: Gono Dwi Santoso
Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version