Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Edukasi Safety Riding AHM: Meningkatkan Peran Perempuan dalam Keselamatan di Jalan

PT Astra Honda Motor (AHM) merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan dari Sabang sampai Merauke. Mereka diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya, khususnya kaum perempuan untuk berkendara aman.

Dalam kegiatan tersebut, AHM mengerahkan instruktur handal safety riding Honda pada rentang 11-23 Desember 2023. Para ibu atau perempuan diberikan materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dengan materi kekinian. Peserta datang dari berbagai kalangan, termasuk profesional, akademisi, dan ibu-ibu PKK.

Selain memberikan pemahaman tentang penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman, peserta juga diberikan informasi terkait berbagai pola kecelakaan dan perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama bagi kaum perempuan yang menggunakan sepeda motor sehari-hari.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menyatakan bahwa perusahaan ingin memberikan apresiasi terhadap peran strategis perempuan di Indonesia dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara. AHM bertekad untuk konsisten dalam mengampanyekan keselamatan berkendara melalui berbagai kegiatan edukasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Konsistensi AHM dalam mengampanyekan keselamatan berkendara diwujudkan melalui berbagai kegiatan. Selama tahun ini, sebanyak 122.822 orang dari Sabang sampai Merauke telah mendapatkan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding. Seluruh program kampanye safety riding didukung dengan instruktur handal yang berpengalaman dan tersertifikasi oleh AHM.

Selain itu, AHM juga memiliki fasilitas Safety Riding Center yang mendukung berbagai pelatihan keselamatan berkendara di 9 lokasi di Indonesia. Dukungan penuh AHM dalam kegiatan Gebyar Keselamatan 2023 bersama Korlantas Polri juga menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan budaya keselamatan di jalan raya bagi seluruh pengguna jalan.

Dengan berbagai kegiatan edukasi dan kolaborasi yang dilakukan, AHM berharap dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Exit mobile version