Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Iptu Aang Tough Luck: Attempting to Disperse a Brawl in Menteng, Ends up Being Beaten Up

Minggu, 24 Desember 2023 – 11:33 WIB

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan 12 pelaku tawuran di Menteng, Jakarta Pusat. Video tawuran tersebut menjadi viral setelah diunggah pada 18 Desember 2023.

Polisi menyebutkan bahwa 12 pelaku yang diamankan terdiri dari remaja di bawah umur hingga dewasa. “Dari 12 tersangka, 4 orang di antaranya adalah usia dewasa dan 8 tersangka lainnya masih anak di bawah umur,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo pada hari Minggu, 24 Desember 2023.

Perkelahian tersebut mengakibatkan satu anggota polisi terluka saat berusaha untuk melerai. Sayangnya, anggota polisi tersebut malah mengalami luka-luka.

Iptu Aang, seorang anggota Polri yang merupakan Kapospol HI, mengalami luka bonyok setelah dikeroyok oleh para pelaku tawuran. Bahkan, setelah melukai Iptu Aang, para pelaku semakin beringas dalam tawuran.

“Pada saat kejadian, anggota berusaha melerai. Bukannya bubar malah tawuran makin menjadi,” tutur Kombes Susatyo.

Selain itu, pada saat dilakukan pengecekan atau tes urine, sebagian pelaku ternyata positif menggunakan narkotika. Hal ini menunjukkan bahwa aksi tawuran tersebut berkaitan dengan penggunaan narkotika yang semakin masif. “Dari 12 pelaku tawuran di Menteng, 4 di antaranya ditemukan positif Amfetamin,” ujarnya.

12 pelaku tawuran tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian. Mereka berpotensi dijerat dengan pasal-pasal berlapis, yakni Pasal 170 KUHP dan Pasal 214 KUHP karena melakukan kekerasan melawan petugas secara bersama-sama, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Pusat juga berhasil menyita 87 senjata tajam dari hasil operasi bulanan yang dilakukan oleh berbagai unit di jajaran Polres Metro Jakarta Pusat serta 8 Polsek.

Exit mobile version