Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Ghisca Debora Dilaporkan Peleserin ke Belanda, Polisi Selidiki Aliran Uang Hasil Penipuan

Senin, 20 November 2023 – 20:53 WIB

Jakarta – Ghisca Debora Aritonang, yang melakukan penipuan tiket konser Coldplay dan berhasil meraup untung miliaran rupiah, ternyata sempat pergi liburan ke Belanda.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan hal tersebut. Namun, polisi masih memeriksa informasi yang menyebut bahwa uang hasil penipuan Ghisca juga disimpan di bank Belanda.

“Sampai saat ini kami masih mendalami semua informasi yang diberikan oleh masyarakat terkait aliran uang ke Belanda dan sebagainya,” katanya kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

Ghisca melakukan perjalanan ke Belanda antara bulan Mei dan November. Mantan Kapolsek Metro Gambir ini mengatakan bahwa paspornya sudah disita sebagai barang bukti dalam kasus ini.

“Sesuai data perlintasan paspor, pernah ke Belanda,” katanya lagi.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Ghisca Debora Aritonang yang melakukan penipuan tiket konser Coldplay dan berhasil meraup uang sebesar Rp15 miliar. Polisi menerima lima laporan terkait kasus ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa dari total lima laporan yang diterima, kerugian yang diderita berbeda-beda. Namun, jika dijumlah total kerugian mencapai Rp5,1 miliar.

Nama Ghisca Debora Aritonang pun menjadi perbincangan hangat di media sosial karena perbuatannya. Wanita ini telah melakukan penipuan tiket konser Coldplay yang diselenggarakan pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Gelora Bung Karno. Ghisca berhasil meraup keuntungan hingga Rp15 miliar dalam aksinya menipu calon penonton konser Coldplay.

Exit mobile version