Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Penangkapan Pria di Tangerang Terkait Penipuan Tiket Konser Coldplay, Dapat Keuntungan Rp 170 Juta

Jumat, 17 November 2023 – 17:01 WIB

Tangerang – MFR, seorang pria berusia 23 tahun ditangkap setelah melakukan penipuan tiket konser Coldplay yang baru saja digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kapolsek Panongan, Iptu Hotma P. A Manurung mengatakan, kejadian ini berawal dari adanya laporan sejumlah korban yang tinggal di Panongan, Kabupaten Tangerang. Para korban ini tertipu oleh jasa calo tiket konser Coldplay.

“Mereka ini ditawarkan jasa pembelian tiket konser Coldplay yang beberapa hari lalu digelar di Jakarta,” ujar Hotma, Jumat, 17 November 2023.

Korban mendapatkan jasa tersebut lewat media sosial. Pelaku menawarkan harga tiket mulai dari Rp2 juta hingga Rp14 juta per tiket dengan kategori yang berbeda.

Selanjutnya, pelaku mengaku telah mendapatkan tiket tersebut dan akan diberikan pada H-20 konser. Namun hingga H-1 pelaksanaan konser, tiket belum juga diterima oleh para korban, sehingga mereka melaporkan ke kepolisian.

“Tersangka telah melakukan aksi penipuan tiket konser lebih dari 7 orang korban dengan keuntungan Rp170 juta,” ujarnya.

Saat ini, pria tersebut akan dijerat pasal 378 KUHPidana terkait dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan menggerakan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

Kasus penipuan tiket konser Coldplay juga sempat menjadi viral di media sosial yang menceritakan seorang wanita berinisial GA yang diduga melakukan penipuan tiket konser Coldplay kepada banyak korban hingga meraup untung Rp1,3 miliar.

Polres Metro Jakarta Pusat masih menyelidiki kasus penipuan tersebut. Polisi juga sedang mengumpulkan bukti-bukti mengenai kasus penipuan yang diduga dilakukan oleh wanita berinisial GA.

Pelaku GA bermodus pura-pura menyediakan jasa pencarian tiket konser coldplay kepada para korbannya hingga menimbulkan kerugian hingga Rp1,3 miliar.

“Kami sedang melakukan penyidikan dan pemeriksaan yang mendalam serta mengumpulkan bukti-bukti,” kata Chandra Mata Rohansyah, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Polisi pun akan segera menetapkan tersangka dalam waktu dekat ini.

Exit mobile version