Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Bandar Sabu di Bantaeng Menikam Polisi dan Membawa Kabur Motor Korban

Jumat, 10 November 2023 – 09:05 WIB

Sulawesi Selatan – Bandar sabu berinisial LL di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbilang nekat. Pasalnya, bandar barang haram itu nekat menikam polisi pakai badik saat digerebek aparat. Bahkan pria 28 tahun tersebut juga mencuri motor polisi yang sudah ditikamnya.

Kasat Narkoba Polres Bantaeng Iptu Didi Sutikno mengatakan bahwa pelaku melakukan penikaman terhadap anggotanya Briptu Zulfauzi saat akan melakukan penangkapan di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bonto Sunggu, Kabupaten Bantaeng. “Iya betul. Pelaku menikam anggota kami dengan badik saat akan ditangkap di rumahnya di Bonto Sunggu pada hari Minggu kemarin,” ujar Iptu Didi Sutikno saat dihubungi, Jumat 10 November 2023.

Dia menjelaskan bahwa peristiwa itu bermula saat polisi mendapat informasi terkait keberadaan seorang bandar di Kelurahan Bonto Sunggu, Kabupaten Bantaeng. Setelah itu polisi pun mencoba melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan kediaman pelaku. “Dari hasil penyelidikan kalau pelaku memang sedang berada di kediamannya. Sehingga pihak kepolisian segera melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Saat akan melakukan penggerebekan, kata Didi, orang tua korban yang melihat polisi panik dan berteriak, sehingga pelaku yang mendengar teriakan orang tuanya saat polisi datang pun langsung kabur dengan melompati jendela kamar. “Jadi dilakukanlah penggerebekan oleh anggota tapi setelah itu orang tuanya ribut karena dia pikir ini ada apa. Darisitu pelaku pun mendengar ribut dan langsung lari lewat jendela kamarnya melompat,” ungkap Didi.

Setelah pelaku kabur, pihak kepolisian berusaha mengejar dan berhasil meringkus pelaku di halaman belakang rumah warga. Namun saat akan diborgol, pelaku yang saat itu ternyata membawa badik lantas langsung menikam Briptu Zul tepat pada perut. Dan setelah menikam, pelaku LL langsung kabur dengan membawa motor milik anggota polisi yang juga tengah terparkir bersama kuncinya. “Pelaku saat itu kabur bawa badik. Jadi pas ditangkap mau diborgol sama anggota dia langsung menikam di bagian perut. Dan setelah menikam kabur kembali depan rumahnya disitu ada motor anggota sedang terpakir bersama kunci motor yang lupa dicabut, akhirnya pelaku bawa itu motor,” katanya.

Beruntung, kata Didi, penikaman itu tidak sempat menembus terlalu dalam perut dari anggotanya sehingga langsung dilarikan di RS terdekat untuk ditangani. Sementara pelaku saat ini masih dalam pengejaran alias DPO. Dari dalam rumah pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket kecil sabu dan beberapa alat isap sabu. “Pelaku LL masih DPO. Barang bukti diamankan ada dua seperti saset sabu dan alat isap sabu diduga dia mau persiapan untuk konsumsi,” ungkap Didi memungkasi.

Exit mobile version