Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polisi Daerah Jakarta Barat Mengamankan 4 Tersangka Perampok Bersenjata Api yang Melakukan Tindak Pencurian di Minimarket

Minggu, 22 Oktober 2023 – 08:58 WIB

Jakarta – Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap empat perampok yang menodongkan senjata api (senpi) kepada pegawai minimarket di Jalan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan menjelaskan bahwa para pelaku berhasil ditangkap di berbagai tempat. Keempat pelaku yang berhasil ditangkap adalah Toto (27), Agus (33), Rosid (28), dan Mafpud (35).

“Tim gabungan Opsnal Jatanras dan Resmob melaksanakan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi salah satu pelaku dan menangkap Rosid,” ujar Andri dalam keterangannya, Sabtu 21 Oktober 2023. Andri juga mengatakan bahwa pelaku Rosid ditangkap pada Minggu 24 September 2023, dan kemudian polisi menangkap tiga pelaku lainnya berdasarkan keterangan dari Rosid. Kelompok perampok tersebut telah melakukan tiga aksi di minimarket di wilayah Jakarta Barat dan beberapa kali mencuri sepeda motor.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan bahwa pelaku berhasil merampas uang sekitar Rp 15 juta di minimarket. “Pelaku mengambil uang sekitar Rp 15 juta dari brankas, serta beberapa barang berharga seperti rokok,” ujarnya. Pelaku beraksi dengan berpura-pura membeli rokok di minimarket sasaran.

Saat ini, keempat pelaku ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat dan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan Pasal 361 tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Sumber: VIVA.co.id

Exit mobile version