Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Kapolsek Simpang Ulim Melakukan Patroli untuk Mengantisipasi Masuknya Pengungsi Rohingya

Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Irwan Hadi Sagala memimpin patroli laut bersama para nelayan lokal. Minggu (24/12). Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, IDI – Untuk mengantisipasi masuknya pengungsi etnis Rohingya yang belakangan ini terus memasuki Aceh, Polres Aceh Timur beserta polsek di wilayah perairan terus meningkatkan patroli. Minggu (24/12/2023).

Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Irwan Hadi Sagala, bersama sejumlah anggotanya, pada Minggu (24/12) pagi memimpin patroli perairan dengan menggunakan perahu nelayan.

“Irwan mengatakan, “Ada beberapa gampong di wilayah kami yang berada di perbatasan perairan Selat Malaka, oleh karena itu harus ada peningkatan kewaspadaan terkait pengungsi Rohingya.”

Irwan juga menyampaikan bahwa Simpang Ulim dapat menjadi jalur masuk pengungsi, karena belum lama ini ada pengungsi Rohingya yang masuk ke wilayah Madat dan Darul Aman serta beberapa wilayah Aceh lainnya melalui jalur laut.

Menurut Irwan, peningkatan patroli ini juga untuk mengantisipasi masuknya orang dari luar secara ilegal, serta tindak pidana lainnya seperti illegal fishing dan narkoba.

Selain patroli yang terus ditingkatkan, mereka juga melakukan koordinasi dengan perangkat gampong juga warga yang berada di pesisir.

“Irwan Sagala mengatakan, “Apabila ada tanda-tanda masuknya pengungsi Rohingya, segera hubungi kami agar segera bisa kami koordinasikan dengan instansi terkait lainnya.”

Tag
Peristiwa
Share

Tulisan ini ditulis oleh Zulkifli, dan diedit oleh Imam Hairon.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Foto: Istimewa
Klik disini untuk berita lainnya SUARA INDONESIA