Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Prajurit Batalyon 4/TK Meninggal Tragis, Diduga Dianiaya Senior

Prajurit Batalyon Zeni Tempur 4/ Tanpa Kawandya Kodam IV/ Diponegoro, Prada MZR, meninggal secara tragis akibat diduga dianiaya oleh senior di markas Yon Zipur/4 Ambarawa pada Kamis, 30 November 2023. Setelah mengalami luka-luka, korban dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak berhasil tertolong.

Kolonel Inf Richard Harison, Kapendam IV/Diponegoro mengatakan bahwa pihaknya telah menerima perintah dari Pangdam IV/Diponegoro untuk mengamankan pelaku dan para senior yang terlibat dalam kasus ini. Keduanya kemudian dibawa ke Pomdam IV/Diponegoro untuk dilakukan pemeriksaan hukum lebih lanjut.

Saat ini, polisi militer masih melakukan penyidikan terhadap kasus ini. Para pelaku, yaitu Pratu W dan Pratu D, telah ditahan. Kejadian ini bermula ketika para senior mengumpulkan juniornya dan terjadi penganiayaan di tempat tersebut.

Kolonel Inf Richard Harison menegaskan bahwa tindakan ini tidak dapat dianggap sebagai pembunuhan yang disengaja. Hal ini mungkin terjadi akibat teguran dari para senior kepada juniornya. Pangdam IV/Diponegoro telah memerintahkan agar kasus ini diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pewarta: Andi Saputra
Editor: Mahrus Sholih