Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Pria di Depok Melakukan Modus Tanya Lowongan Kerja, Gondol iPhone 11 Pro Max dari Kasir Kafe

Pria di Depok Melakukan Modus Tanya Lowongan Kerja, Gondol iPhone 11 Pro Max dari Kasir Kafe

Selasa, 17 September 2024 – 22:12 WIB

Depok, VIVA – Seorang pria di Depok tertangkap kamera CCTV mencuri iPhone 11 Pro Max di sebuah coffee shop, Jalan Margonda, Beji, Depok, Jawa Barat. Peristiwa tersebut viral di media sosial.

Baca Juga :

Rumah Mewah di Tangerang Dibobol Maling saat Pemiliknya Liburan, Uang Ratusan Juta hingga Emas Raib

Modus operandi pelaku adalah datang dengan berpura-pura menanyakan lowongan kerja di coffee shop tersebut. Insiden terjadi pada Senin, 16 September 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam rekaman yang beredar, pelaku datang menggunakan motor berwarna hitam dan memarkir kendaraan. Kemudian, pelaku masuk ke coffee shop. Pria tersebut mengenakan jaket hoodie merah marun dan celana panjang krem.

Baca Juga :

Viral 2 Pria Kepergok Curi Besi di Halte Busway hingga Lantai Tinggal Kerangka, Netizen Murka

Pelaku mendatangi korban di bagian kasir untuk menanyakan informasi seputar lowongan pekerjaan.

Setelah itu, ia bertemu dengan manajer dan berbincang-bincang. Setelah berbincang-bincang, pelaku menuju meja kasir dan langsung mengambil handphone yang ada.

Baca Juga :

Pria Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Warga Saat Transaksi Jual Beli di Tangsel

Dalam rekaman terlihat, pelaku menyelipkan handphone ke saku belakang celananya. Setelah itu, pelaku pergi. Korban baru menyadari handphone-nya hilang setelah pelaku pergi.

Hana Pertiwi, korban mengatakan, saat kejadian kondisi coffee shop sedang sepi. Pelaku datang seorang diri.

“Saat itu baru ada 2 pelanggan dan manajer saya. Saya sendirian di bar,” katanya, Selasa, 17 September 2024.

Korban tidak merasa curiga sebelumnya. Pelaku menanyakan informasi seputar lowongan pekerjaan di tempat Hana bekerja. Kebetulan, coffee shop tersebut memang membutuhkan tenaga paruh waktu.

“Kebetulan manajer saya ada di samping. Saya memanggil manajer saya dan mereka berbincang di meja bulat di belakang,” ujarnya.

Hana saat itu sedang melayani pemesanan pelanggan. Dia tidak berpikir untuk menyimpan handphone di dekat meja kasir.

“Biasanya ketika saya menyimpan HP di saku, mereka masih berbincang-bincang. Saya tahu ketika dia pergi, tetapi saya masih belum memeriksa HP saya di depan kasir,” ceritanya.

Dia mengaku tidak mengetahui pembicaraan antara manajer dan pelaku. Namun, dari rekaman CCTV, pelaku tidak menyerahkan CV saat berbicara dengan manajer toko.

“Jadi, mereka hanya berbincang-bincang dan pergi begitu saja, setelah mengambil HP saya, iPhone 11 Pro Max, yang merupakan hadiah dari saudara,” katanya.

Hana mengakui bahwa dia belum membuat laporan ke polisi. Dia memilih untuk memviralkan wajah pelaku dengan harapan pelaku akan mengembalikan iPhone 11 Pro Max miliknya.

“Sebelumnya, di sini juga sudah kehilangan 2 tablet, di Bulan Maret saat pertama kali dibuka, seminggu kemudian kehilangan 1 tablet. Saya menunggu kesungguhan dari pelaku,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Hana Pertiwi, korban mengatakan, saat kejadian kondisi coffee shop sedang sepi. Pelaku datang seorang diri.

Exit mobile version