Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Dugaan Cabuli Siswi SD di Surabaya, Oknum Pembina Pramuka Ditangkap oleh Polisi

Minggu, 15 September 2024 – 00:02 WIB

Surabaya, VIVA – Aparat Kepolisian Sektor Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur, berhasil menangkap seorang pembina Pramuka berinisial Z yang diduga melakukan pelecehan terhadap siswi SD di salah satu sekolah di kecamatan tersebut. Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Video penangkapan Z oleh petugas Polsek Sukomanunggal telah tersebar luas di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat pria tersebut berperawakan kurus dan berjenggot, mengenakan kaus putih lengan biru dengan bawahan cokelat, serta tangannya terborgol. Pria ini dibawa dari sebuah bangunan yang mirip sekolah menggunakan mobil polisi.

Kepala Polsek Sukomanunggal, Komisaris Polisi Zainur Rofik, membenarkan bahwa video tersebut merupakan proses penangkapan oknum pembina Pramuka berinisial Z yang diduga melakukan pelecehan terhadap siswi di salah satu SD di Kecamatan Sukomanunggal.

Menurut Zainur, penangkapan dilakukan pada Sabtu, 14 September 2024, setelah Zuhur, di hari terakhir kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa). Z dibawa ke PPA Polrestabes Surabaya karena korban dalam kasus ini masih di bawah umur.

Informasi dari seorang guru di sekolah korban menyebutkan bahwa kasus ini bermula ketika pada Jumat, 13 September 2024, malamnya korban yang mengikuti kegiatan Perjusa menangis. Korban kemudian melapor ke pembina Pramuka lainnya.

Setelah ditelusuri, tidak hanya satu siswi yang menangis, tetapi diduga ada siswi lain yang juga mengadu menjadi korban pelecehan terduga pelaku. Para guru kemudian meneruskan laporan tersebut ke pihak berwajib dan terduga pelaku akhirnya digelandang oleh anggota Kepolisian Sektor Manunggal ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Exit mobile version