Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Penyelundupan Sabu-Sabu Digagalkan oleh Tindakan Tegas Bea Cukai Batam dan Polda Kepri

Sebagai referensi, berikut adalah artikel yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:

Senin, 10 Juni 2024 – 16:21 WIB

VIVA – Bea Cukai Batam dan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis methamphetamine atau sabu-sabu di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (28/05).

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, Evi Octavia, mengatakan telah ditemukan sabu seberat 205 gram yang direkatkan ke tubuh seorang calon penumpang pesawat tujuan Surabaya berinisial M (37).

“Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke kantor untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ungkap Evi.

Lebih lanjut, di tempat yang berbeda, petugas Bea Cukai mengamankan seorang pria berinisial LKK yang membawa 100 gram methamphetamine di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center. Methamphetamine tersebut ditemukan dalam empat bungkus plastik hitam yang disembunyikan di dalam celana dalamnya, Rabu (15/05). Barang bukti kemudian dimusnahkan di halaman utama Kantor Polda Kepri dengan cara dibakar menggunakan mesin insinerator yang dipimpin oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin. Acara pemusnahan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Rizal, dan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Batam, Sisprian Subiaksono.

“Ini merupakan komitmen Bea Cukai untuk terus bekerja sama dengan instansi terkait guna melindungi masyarakat Indonesia dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” pungkas Evi.

KITE IKM, Fasilitas Fiskal Penggerak Perekonomian Bangsa
Bea Cukai secara simbolis menyerahkan surat keputusan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) industri kecil menengah (IKM).

(VIVA.co.id)
10 Juni 2024

Exit mobile version