Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polda Metro Jaya Merespons Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi yang Viral

Sabtu, 13 April 2024 – 00:02 WIB

Jakarta – Aduan dugaan penipuan dengan modus file APK yang berjudul ‘Surat Panggilan Polda Metro Jaya’ menjadi viral di media sosial. Masyarakat diingatkan untuk berhati-hati terhadap modus penipuan tersebut.

Modus penipuan yang menggunakan file APK tersebut mencatut nama Polda Metro Jaya. Salah satu dugaan penipuan ini diunggah oleh akun X @ibnux. Dalam unggahan tersebut, terlihat bahwa file APK tersebut dikirim melalui pesan WhatsApp dengan nama Polda Metro Jaya.

Selain itu, hasil pemeriksaan terhadap file APK tersebut juga diunggah yang ternyata merupakan virus. “Di Hari Yang Fitri ini, saya dipanggil Tim Ciber Polri,” demikian seperti yang dikutip pada Jumat, 12 April 2024.

Terkait dengan hal tersebut, pihak polisi telah memberikan tanggapan. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap modus penipuan ini. “Agar masyarakat berhati-hati terhadap penipuan dengan modus menerima file APK,” ujar Ade Ary.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini juga menambahkan, jika ada masyarakat yang merasa menjadi korban penipuan dengan modus file APK seperti ini, diharapkan untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

Halaman Selanjutnya

“Agar masyarakat berhati-hati penipuan dengan modus menerima file APK,” ujar Ade Ary.

Exit mobile version