Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polisi Gadungan di Jakarta Timur Mengancam Pedagang untuk Memberikan THR

Kamis, 4 April 2024 – 14:41 WIB

Jakarta – Reskrim Polres Jakarta Timur, berhasil menangkap seorang pria bernama Widardi di Duren Sawit, Jakarta Timur, karena melakukan pemerasan dengan modus menyamar sebagai polisi dan meminta uang tunjangan hari raya atau THR kepada pedagang, pada Kamis, 4 April 2024.

Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno menyatakan bahwa pelaku yang menyamar sebagai polisi juga mengaku memiliki pangkat AKP. Kasus pemerasan dengan modus menyamar sebagai polisi ini viral di media sosial dan pelaku telah diamankan oleh polisi.

“Benar, pelaku tersebut adalah saudara Widardi. Menggunakan seragam polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi,” ujar Sutikno dalam keterangannya pada Kamis, 4 April 2024.

Setelah diamankan dan diperiksa oleh polisi, pelaku mengakui telah membeli baju dinas polisi tersebut di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pelaku juga mengakui bahwa dengan melakukan aksi menyamar sebagai polisi, ia dapat dengan mudah melakukan pemerasan terhadap pedagang.

“Pelaku membeli atribut tersebut di Pasar Senen, Jakpus,” ungkapnya.

Sementara itu, kepolisian masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap pelaku yang menyamar sebagai polisi. Mengenai laporan dari masyarakat, Sutikno mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait aksi pelaku dari masyarakat.

“Hingga saat ini, belum ada korban dari masyarakat yang melaporkan kepada kami, dan kami masih melakukan klarifikasi serta penyelidikan secara maksimal terhadap pelaku,” ujarnya.

Exit mobile version