Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Warga Negara Asing Dibegal dan Terluka di Jakarta Barat, 5 Tersangka Diamankan

Senin, 4 Maret 2024 – 21:27 WIB

Jakarta – Dua warga negara asing (WNA) menjadi korban kawanan begal. Akibatnya, kedua korban mengalami luka karena terkena sabetan senjata tajam dari para pelaku.

Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda mengatakan bahwa ada lima orang yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembegalan tersebut. Kelima tersangka tersebut memiliki inisial K, J, SL, A, dan R dengan peran berbeda.

Menurut Adhi, para pelaku beraksi di sekitar wilayah Tamansari, Jakarta Barat. Ada empat laporan polisi yang diterima sebagai akibat aksi para pelaku, dua di antaranya dilaporkan oleh warga negara asing asal Italia dan China.

“Korbannya ada 4. Ada satu korban warga negara Italia dan juga warga negara China. Satu mengalami luka di kepala, satu korban (lain) mengalami luka di bagian tangan juga luka di bagian kepala,” ucap Adhi kepada wartawan.

Adhi menjelaskan bahwa para pelaku awalnya janjian di sebuah tempat tongkrongan dan patungan untuk membeli sabu. Setelah menggunakan sabu, para pelaku menggunakan dua motor, di mana satu orang bertindak sebagai joki dan satu orang sebagai eksekutor dengan senjata tajam berupa celurit.

Para pelaku kemudian berkeliling mencari korban mulai pukul 01.00 WIB hingga 06.00 WIB, menyasar anak muda yang kerap bermain ponsel di pinggir jalan hingga pengunjung tempat hiburan malam. Mereka merebut barang berharga korban, seperti telepon genggam, dan tidak segan-segan melukai korban dengan cara membacok.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku menggunakan uang hasil aksi begal untuk keperluan sehari-hari, termasuk membeli narkoba. Para pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke-2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Exit mobile version