Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Tim Sancang Beraksi Membekuk Kawanan Perampok Brangkas Uang Perusahaan

Jumat, 1 Maret 2024 – 02:26 WIB

Garut – Kawanan perampok yang melakukan aksi di sebuah gudang perusahaan di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Kamis, 22 Februari 2024 lalu, akhirnya berhasil ditangkap. Penangkapan kawanan perampok oleh Tim Sancang Polres Garut dilakukan di beberapa lokasi berbeda.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Ari Rinaldo, mengatakan bahwa penangkapan kawanan perampok bermula dari salah satu anggota kawanan yang telah teridentifikasi sebelumnya. Dalam waktu beberapa jam, enam orang berhasil diamankan.

“Arsip pemeriksaan masih berlangsung, untuk melihat apakah semua dari mereka terlibat langsung dalam kasus pencurian dengan kekerasan,” ujarnya pada Kamis, 29 Februari 2024 malam.

Ari menyampaikan bahwa ada tiga lokasi yang menjadi tempat penangkapan, dengan penangkapan awal dilakukan di sebuah tempat service handphone. Salah satu pelaku ditangkap saat sedang memperbaiki telepon genggamnya.

“Izinkan kami untuk memberikan informasi lebih detail nanti, saat ini yang tercatat adalah penangkapan awal di tempat service HP,” katanya.

Ari melanjutkan bahwa kawanan perampok ini merampok gudang perusahaan makanan milik PT Andalan Prima Indonesia dengan melakukan penyekapan terhadap security gudang. Para pelaku menggunakan mobil Grand Max untuk berpura-pura mengantar makanan dari salah satu partner perusahaan (Porisa).

“Setelah berhasil masuk ke dalam gudang, kawanan perampok menyekap security, mengikat tangan, dan menutup mata dengan lakban,” ungkapnya.

Kawanan perampok berhasil membawa kabur brangkas uang beserta dokumen penting milik perusahaan. Sebelum meninggalkan tempat kejadian, salah satu pelaku memukul kepala security (Hendar, 55 tahun) hingga tak sadarkan diri.

“Aksi para pelaku tergolong berani dan nekat, hal ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Exit mobile version