Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Perampokan Toko Emas di Pontianak Menyeramkan, Bersenjatakan Pistol dan Melancarkan Aksi pada Hari Minggu Sore

Selasa, 6 Februari 2024 – 06:20 WIB

Pontianak – Upaya perampokan dengan menggunakan senjata pistol jenis air gun terjadi di toko emas Surya Mitra di Jalan Husein Hamzah, Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Minggu 4 Februari 2024. Namun, kawanan perampok gagal membawa kabur emas.

Dari rekaman CCTV, dua pelaku yang menggunakan masker dan helm langsung masuk ke dalam toko. Bahkan, pelaku tersebut menodongkan pistol airgun untuk mengancam penjaga toko emas.

Kasat Reskrim Kompol Antonius Trias Kuncorojati menjelaskan aksi kawanan pelaku itu terjadi sekitar pukul 15.17 WIB. Pelaku melepaskan tiga tembakan ke arah toko emas tersebut yang mengenai kusen pintu di dalam toko.

“Pada saat itu, ditemukan tiga gotri di lokasi,” kata Trias saat ditemui di Pontianak, Senin, 5 Februari 2024.

Selain itu, pemilik toko yang curiga dengan kedatangan dua pelaku langsung menutup etalase emas dan melarikan diri ke ruangan belakang. Karena pintu terkunci dan korban berteriak, pelaku diduga panik dan melarikan diri dari lokasi kejadian.

“Dua pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang belum diketahui jenisnya,” ujarnya.

Namun, dua pelaku tersebut tidak berhasil membawa kabur emas atau perhiasan dari toko tersebut. Polisi masih mendalami kasus upaya perampokan tersebut.

Trias mengatakan bahwa pihaknya akan terus memburu kedua pelaku percobaan perampokan tersebut. Polisi juga telah menyita rekaman CCTV dari tempat kejadian. Dari rekaman tersebut terlihat jelas bahwaperampokan tersebut dilakukan oleh dua orang.

“Kami masih mengidentifikasi identitas kedua pelaku,” katanya.

Trias menyebut bahwa kasus perampokan juga pernah terjadi pada tahun 2021. “Kami akan bekerja keras untuk mengungkap dan menangkap kedua pelaku percobaan perampokan yang meresahkan ini,” ujar Trias.

Exit mobile version