Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Mereka Memiliki Kekuatan yang Sangat Besar

Selasa, 2 Januari 2024 – 18:30 WIB

Malang – Ribuan kiai desa di Jawa Timur menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Mojokerto, pada Senin, 1 Januari 2023.

Ribuan kiai yang tergabung dalam jaringan kiai desa dan juga sebagai pengasuh pondok pesantren dari Mojokerto, Kediri, Blitar, Jombang, hingga Madiun. Deklarasi dipimpin oleh salah satu pentolan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Prof. Dr. Fauzan. Selain itu, juga hadir Pengasuh ponpes Al-Hidayah, Romo Kiai Haji Mas Hadi Prawironegoro.

Kiai Haji Mas Hadi Prawironegoro menyatakan bahwa deklarasi tersebut dilakukan tanpa unsur paksaan. Menurutnya, ribuan kiai ini berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran karena mereka melihat visi dan misi pasangan tersebut secara murni.

“Saya yakin bahwa para kiai dan pengasuh ponpes bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran saja. Kekuasaan dari para kiai-kiai ini sangat besar dan masing-masing dari mereka memiliki massa yang luar biasa,” kata Gus Hadi.

Sementara itu, seorang kiai sepuh di Jawa Timur, Kiai Rofiq Afandi, menyatakan bahwa kriteria pemimpin yang layak adalah orang yang ikhlas kepada rakyatnya. Pasangan Prabowo-Gibran dianggap memiliki sikap tersebut.

“Ikhlas ini kunci. Apalagi seorang pemimpin Indonesia dengan wilayah yang sangat luas harus memiliki hati yang sangat lapang. Jadi, ikhlas dan hati yang luas adalah kriteria utama dan pasti kriteria itu dimiliki oleh orang yang sudah lama mengabdi kepada negara,” ujar Kiai Rofiq.

Kiai Rofiq juga berharap agar proses Pemilu 2024 nanti bisa berjalan lancar tanpa kecurangan. Dia mengajak para santri di Jawa Timur untuk berdoa agar pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Gibran bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Dengan deklarasi ini, saya yakin bahwa paslon 02 mampu mengangkat martabat manusia, termasuk kalangan pesantren. Telah kita ketahui bersama bahwa semua semangat NKRI tak lepas dari peran pesantren. Alhamdulillah, tim Prabowo-Gibran sangat dekat dengan pesantren dan para kiai,” tutur Kiai Rofiq.

Exit mobile version