Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Warga Kurang Mampu di Banyuwangi Mendapat Bantuan Langsung Tunai El Nino sebesar 111.127

Sebanyak 111.127 warga kurang mampu di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino dari pemerintah. Penyaluran kepada keluarga penerima manfaat (KPM) ini dilakukan secara bertahap, berlangsung sejak 20 Desember 2023 dan akan berakhir sampai 29 Desember 2023. BLT El Nino yang disalurkan merupakan periode November dan Desember dengan total sebesar Rp 400 ribu, dimana bantuan yang diberikan senilai Rp 200 ribu per bulan.

Penerima BLT El Nino merupakan warga yang sudah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), serta penerima bantuan pangan non tunai (BPNT)/sembako. Penyaluran dilakukan melalui PT Pos Indonesia didampingi Pilar Sosial Kabupaten Banyuwangi. Bantuan ini diberikan untuk mengatasi daya beli akibat panas berkepanjangan yang mengakibatkan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana (Kadinsos PPKB) Banyuwangi, Henik Setyorini, berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka memenuhi kebutuhan keluarga, dan diminta agar menggunakan bantuan ini secara bijak untuk membeli kebutuhan pokok seperti sembako.