Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

DPR RI Mendorong Pemerintah untuk Mengantisipasi Lonjakan Pemudik saat Nataru

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS Hamid Noor Yasin menyoroti kesiapan pemerintah dalam menghadapi lonjakan arus mudik saat libur Natal dan Tahun Baru. Pemerintah telah melakukan sejumlah strategi untuk memastikan kelancaran arus mudik, namun menurut Hamid, hal tersebut belum cukup.
Menurut Hamid, Pemerintah perlu meningkatkan respons cepat dalam perbaikan dan pemeliharaan jalan, serta meningkatkan jumlah petugas di pos-pos pengamanan. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga perlu dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalur mudik.
Hamid berharap pemerintah dapat mengambil langkah-langkah yang lebih konkret untuk menjamin kelancaran arus mudik dan balik di masa Nataru. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi lonjakan arus lalu lintas selama libur Nataru.
Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, memperkirakan arus mudik libur Nataru akan terjadi mulai 22 Desember – 29 Desember 2023, dan periode arus balik libur Nataru diperkirakan pada 29 Desember 2023 – 1 Januari 2024.

Exit mobile version