Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Tragis! Echa Meninggal Akibat Dicurigai Dicekik di Kamar Kos, Pelaku Terancam Dipenjara Karena Batal Menikah

Pada Rabu, 6 Desember 2023 – 19:41 WIB

Medan – Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita bernama Echa Tampubolon (32). Korban, Echa Tampubolon, ditemukan tewas di dalam kamar kosnya di Jalan Pelajar, Kota Medan pada Kamis malam, 30 November 2023.

Pelaku pembunuhan tersebut adalah seorang pemuda berinisial P (25) yang merupakan warga Kota Medan. Pelaku P telah dengan kejam mencekik Echa hingga tewas dan membawa kabur kalung emas milik korban.

Menurut keterangan polisi, korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku. “Motifnya karena korban sempat melawan ketika tersangka coba mengambil kalung milik korban,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, pada Rabu, 6 Desember 2023.

Fathir menjelaskan bahwa saat peristiwa tersebut, pelaku telah menghabisi nyawa korban dengan cara mencekik hingga sekarat di dalam kamar kos. Meskipun korban sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak dapat tertolong.

Pelaku dan korban diketahui saling berkenalan dan berkomunikasi melalui aplikasi media sosial dalam beberapa bulan terakhir. Imbas dari perbuatannya, pelaku terpaksa batal menikah dengan calon istrinya pada 3 Desember 2023. Namun, pelaku P diamankan oleh petugas kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 338 junto 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun kurungan penjara.

Exit mobile version