Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Pedagang Pasar Leces Probolinggo Mengumpulkan Sisa Barang Dagangan Setelah Kejadian Kebakaran

Sejumlah pedagang pasar Leces Kabupaten Probolinggo memilih dan mengumpulkan sisa barang dagangan dari reruntuhan puing kebakaran, Selasa (5/12/2023).

Para pedagang berupaya menyelamatkan alat timbangan dan sejumlah barang lainnya yang selamat dari amukan api saat kebakaran terjadi. Beberapa di antaranya mengaku bahwa kerugian akibat musibah kebakaran tersebut mencapai belasan juta rupiah.

Ketua Paguyuban Pasar Leces, Sugianto menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan para pedagang untuk langkah dan nasib mereka pasca kebakaran terjadi. Para pedagang diminta untuk segera mengumpulkan sisa barang dagangan yang selamat agar dapat dipindahkan dari area kebakaran.

Sugianto juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Mantri Pasar dan pemerintah setempat untuk upaya relokasi sementara. Hal ini dimaksudkan agar para pedagang dapat segera berjualan kembali.

Kebakaran di Pasar Leces Probolinggo ini merupakan kejadian kedua setelah sebelumnya terjadi kebakaran pada tahun 2011. Kali ini kebakaran terjadi di sisi timur pasar di area pedagang ikan, penjual daging, pedagang barang pecah belah, pedagang sembako, dan sebagian pedagang pakaian.

Exit mobile version