Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polisi Bakal Memeriksa Nus Kei Setelah Anggotanya Tewas Ditembak Oleh Kelompok John Kei

Jakarta – Polisi berencana memanggil Nus Kei terkait kasus penembakan seorang pria bernama Gaspar yang merupakan akibat dari konflik antara kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi, Jawa Barat. Gaspar diduga merupakan anak buah Nus Kei.

“Akan diperiksa,” ujar Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Titus Yudho Uly kepada wartawan, Selasa 7 November 2023. Namun, Yudho tidak merinci kapan pemeriksaan terhadap Nus Kei akan dilakukan. Pun, dia tidak mengungkap apa yang ingin digali dari Nus Kei. Dalam kasus tersebut, polisi sudah menetapkan 11 orang sebagai tersangka.

Sebelumnya, polisi mengungkap motif tewasnya Gaspar atau GR di Jalan Titian Indah, Kali Baru, Medan Satria, Kota Bekasi. Gaspar meninggal dunia karena luka tembak. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan bahwa kematian Gaspar erat kaitannya dengan konflik antara kelompok Nus Kei dan John Kei yang terjadi sejak September 2023.

“Hal yang menjadi motif konflik ini adalah antara beberapa kelompok yang sudah terjadi sejak bulan September 2023 di Maluku,” kata Hengki, Senin 6 November 2023.

Hengki menyebutkan bahwa Gaspar tewas karena ditembak oleh Felix Oliver, yang merupakan anggota kelompok John Kei. Dia menjelaskan bahwa sebelum penyerangan dilakukan, salah satu anggota kelompok telah membocorkan informasi tersebut. Sehingga kelompok rival sudah menunggu di Titian Murni, Bekasi.

“Salah satunya korban atas nama Gaspar membawa senjata tajam atau parang senjata panjang,” jelasnya.

Hengki mengatakan bahwa saat Gaspar dan kelompoknya hendak menyerang, dia malah menjadi korban karena ditembak oleh tersangka Felix. Beberapa tembakan juga diarahkan ke mobil yang dikendarai kelompok Gaspar.

“Atas kejadian ini, polisi kemudian membentuk tim penyelidikan. Hasilnya, sebanyak 11 orang ditetapkan sebagai tersangka. Sembilan di antaranya sudah dilakukan pengamanan di rutan Polda Metro Jaya, dan masih ada dua DPO yang akan terus kami kejar,” katanya.

Gaspar sendiri ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala di Kavling Rawa Bambu Bulak, Jalan Melati 3, Kelurahan Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, pada Minggu malam, 29 Oktober 2023.

Kapolsek Medan Satria, Kompol Nur Aqsha Nurdianto mengatakan bahwa korban yang merupakan warga Jakarta Barat tersebut ditemukan tewas pada pukul 19.00 WIB.

“Peristiwanya terjadi pada pukul 19.00 WIB, tapi masih dalam penyelidikan. Polres Metro Bekasi Kota dibantu Polda Metro Jaya,” kata Aqsha dalam keterangan pada Senin 30 Oktober 2023.

Exit mobile version