Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Geng Perampok bersenjata ditangkap oleh Polisi di Jakarta Barat

Geng Perampok bersenjata ditangkap oleh Polisi di Jakarta Barat

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 21:19 WIB

Jakarta – Polisi berhasil menangkap kelompok rampok berpistol yang beraksi di sebuah minimarket di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, yang sempat viral beberapa waktu lalu. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan mengatakan, total 4 orang pelaku termasuk sang kapten sudah berhasil diamankan oleh pihaknya.

Baca Juga :

Oknum Polisi Digerebek Istri saat Ngamar Bareng Wanita, Rambut Selingkuhan Dijambak

“Sudah diamankan. Termasuk otak pelaku yakni kaptennya sudah diamankan, yang bawa senjata,” kata Andri, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Para pelaku yang terlibat yakni Rosid, ditangkap di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Kemudian Asep ditangkap di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, pelaku Apet ditangkap di Lebak, Banten, dan sang Kapten bernama Toto alias Rendy berhasil ditangkap di Banten.

Baca Juga :

Nahas! Pelaku Jambret Tewas usai Beraksi di Cilandak Jaksel

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Andri mengatakan, saat hendak diamankan, Toto melakukan perlawanan dengan dengan menembakan senjata api jenis revolver rakitan kepada petugas. Karena hal tersebut, polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku. Tindakan tersebut diambil setelah polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku tetap melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata api rakitan miliknya ke arah petugas.

Baca Juga :

Polisi Desak KPK Segera Setujui Supervisi Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Apa Alasannya?

“Kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembakan ke arah kaki pelaku,” ujar Andri.

Dia mengatakan, komplotan pelaku sendiri sudah beraksi di tiga minimarket di wilayah Jakarta Barat. Sebelum merampok di minimarket, para pelaku juga pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor. Hingga kini, diketahui bahwa para pelaku sudah mencuri sepeda motor di 51 lokasi.

“Tapi pelaku ini pelaku curanmor awalnya. dia melakukan curas (pencurian dengan kekerasan) di minimarket itu ngambil motor dulu, baru malam hari beraksi (curas minimarket). Misal magrib dia curi motor dulu, malam nanti jam 2 dia baru hajar minimarket,” kata Andri.

ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

“Tapi memang mereka sebetulnya spesialis pencurian motor, kita udah mengamankan total 51 TKP kendaraan bermotor yang sudah diambil selama ini di wilayah Jakarta Barat,” ujarnya.

Diketahui, aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket di Kembangan, Jakarta Barat. Komplotan pelaku yang berjumlah 3 orang, sempat memiting dan mencekik karyawati minimarket. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak korban karyawati yang diketahui berinisial ET (19), tengah berjaga di kasir. Kemudian datang tiga pelaku memasuki minimarket tersebut. Salah satu pelaku tampak mengenakan helm langsung mencekik dan memiting korban.

Korban terlihat diminta pelaku menunjukkan tempat penyimpanan uang. Sementara itu, pelaku lain tampak menggasak barang dan uang yang ada di kasir tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Minggu malam, 17 September 2023. Saat itu korban dan rekannya yang juga seorang karyawati, tengah bersiap untuk menutup toko. Komplotan pelaku saat itu datang dengan mengancam menggunakan benda mirip pistol. Pelaku kemudian menggasak uang hasil penjualan minimarket sebesar Rp 6 juta.

Halaman Selanjutnya

“Tapi pelaku ini pelaku curanmor awalnya. dia melakukan curas (pencurian dengan kekerasan) di minimarket itu ngambil motor dulu, baru malam hari beraksi (curas minimarket). Misal magrib dia curi motor dulu, malam nanti jam 2 dia baru hajar minimarket,” kata Andri.

Exit mobile version