Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Pencuri yang Melakukan Aksi Pencurian Puluhan HP Peserta Abang None Jakarta Telah Diamankan

Selasa, 27 Agustus 2024 – 17:56 WIB

Jakarta, VIVA- Puluhan telepon genggam para peserta Abang None Jakarta di Mal FX Sudirman, Jakarta Pusat, dicuri. Pria bernama Suhendra yang merupakan pelaku pencurian telah ditangkap.

“Pelaku berhasil diamankan atas nama Suhendra,” ujar Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Rovan Richard Mahenu, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kejadian ini terjadi pada Jumat, 5 Juli 2024 lalu. Korban sedang mengikuti kontes Abang None DKI Jakarta dan diminta untuk mengumpulkan ponsel oleh pihak penyelenggara. Setidaknya 30 handphone peserta dikumpulkan.

“Sekitar pukul 18.40 WIB- 20.30 WIB korban mengikuti acara Abang None Jakarta Pusat. Lalu korban bersama finalis lainnya mengumpulkan beberapa handphone-nya hingga total 30 unit ke dalam sebuah tote bag dan diletakkan di dalam sebuah ruangan,” ujarnya.

Kemudian, pelaku bertindak. Setelah acara selesai, korban menemukan bahwa HP-nya hilang. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan pelaku beraksi di tempat lain pada 15 Agustus 2024. Saat itu, pelaku mencuri 10 ponsel milik siswa di salah satu SMA di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

“Siswa-siswi lab school sedang melakukan gladi bersih pelantikan OSIS. Sebagian siswa meletakkan HP-nya di meja piket guru. Sekitar jam 17.00 WIB pada saat kegiatan selesai para siswa ingin mengambil handphone-nya kembali yang ada di meja piket guru diketahui sudah tidak ada, hilang. Kerugian sekitar Rp120 juta,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus ini menambahkan, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Polisi juga menyita beberapa barang bukti dari pelaku.

“Pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polda Metro Jaya untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.