Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Perubahan pada Koalisi Lima Partai Politik di Pangandaran untuk Pilkada 2024

Koalisi lima partai politik di Pangandaran, yaitu PKB, PAN, PKS, Golkar, dan Gerindra telah mengalami perubahan. Hal ini karena PAN secara resmi memberikan rekomendasi kepada bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, yakni Citra-Ino.

Meskipun demikian, koalisi kelima partai tersebut belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada 2024.

PKB memberikan rekomendasi kepada Dadang Solihat (mantan Kepala Bapenda) dan Gerindra kepada Ujang Endin Indrawan (Wakil Bupati Pangandaran). Sehingga, Ujang dan Dadang diusulkan untuk berpasangan dalam Pilkada 2024 Pangandaran.

Saat ini, koalisi lima partai tersebut mengalami kebuntuan. Sementara Golkar belum memutuskan untuk berkoalisi dengan partai lain, namun calonnya adalah Ade Ruminah, Bendahara Umum DPC Golkar.

Menjelang pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024, Ujang Endin Indrawan bersama Dadang Solihat kabarnya akan menerima rekomendasi B1.KWK dari DPP partai Gerindra.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian mengkonfirmasi bahwa informasi tentang Ujang Endin Indrawan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dalam Pilkada ini benar.

Menurutnya, Ujang Endin dan Dadang Solihat saat ini berada di DPP Gerindra Jakarta menunggu penyerahan surat keputusan SK berupa B1.KWK.

Terkait dukungan dari PAN terhadap pasangan calon Ino Darsono yang saat ini berpasangan dengan Citra Pitriyami, Otang menyebut bahwa PAN telah menurunkan SK. Sedangkan dukungan dari PKS tetap sama.

Untuk nasib koalisi partai Golkar dengan Ade Ruminah, Otang menyatakan bahwa Golkar di Pangandaran masih memilih sikap. Mereka dapat memilih untuk bergabung atau memanfaatkan hasil putusan Mahkamah Konstitusi. Jika ikut putusan MK, Golkar bisa mengajukan satu paket calon.

Source link