Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

BLT DBHCHT Blora Rp. 4,9 Miliar Diberikan kepada 4085 Buruh Tani Tembakau

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023, di pendapa rumdin bupati, Kamis 28 Desember 2023, kemarin. Bantuan senilai Rp 4,9 miliar tersebut disalurkan kepada 4.085 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) buruh tani, masing-masing menerima Rp 1,2 juta. Mereka berasal dari 76 desa se Kabupaten Blora.

Kepala Dinsos P3A Blora, Luluk Kusuma Agung Ariadi mengatakan, untuk penyaluran awal ini diikuti oleh para buruh tani tembakau dari empat desa. Data penerima BLT DBHCHT tersebut merupakan hasil verifikasi usulan yang diajukan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) dan Disperinaker Blora ke pemerintah pusat.

Pencairan tersebut dilakukan bertahap selama dua hari. Kepada Sarno, buruh tani tembakau dari Desa Tambaksari, Kecamatan Blora, mengaku senang atas bantuan itu. Alhamdulillah. Di penghujung 2023 menerima rezeki BLT ini. Rencananya mau ditabung dan untuk biaya sekolah anak. Sekali lagi matur nuwun.