Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Siswi SD Diperkosa Lansia di Lombok Setelah Diimingi uang Rp5 Ribu Sepulang Ngaji

Siswi SD Diperkosa Lansia di Lombok Setelah Diimingi uang Rp5 Ribu Sepulang Ngaji

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 09:54 WIB

Lombok, VIVA – Kasus kekerasan seksual terhadap anak kembali terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lombok Barat mengungkap kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang pria lanjut usia (lansia) terhadap seorang anak sekolah dasar (SD) setelah pulang ngaji.

Kepala Unit PPA Satreskrim Polres Lombok Barat Ipda Dhimas Prabowo mengatakan seorang siswi SD berusia 10 tahun diperkosa oleh seorang pria lansia berinisial PA (74) asal Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Pelaku mencoba memberikan uang sebesar Rp5 ribu kepada korban, namun korban menolak tawarannya. “Pelaku mencoba mengiming-imingi korban dengan memberikan uang Rp5 ribu, namun korban menolak,” kata Ipda Dhimas, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Saat itu, setelah pulang ngaji, korban pergi berbelanja di sebuah warung yang berdekatan dengan rumah pelaku. Kemudian pelaku meminta korban untuk menerima uang Rp5 ribu. Karena korban menolak, pelaku menarik korban ke dalam kamarnya. “Korban dipaksa untuk melakukan hubungan intim. Pelaku juga sempat memukul korban,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan visum, ditemukan bukti kekerasan seksual yang dialami oleh korban. Namun, sampai saat ini pelaku masih menolak untuk mengakui tindakannya. “Pelaku masih menolak untuk mengakui perbuatannya. Besok akan dilakukan pemeriksaan oleh saksi ahli dokter, dan setelah itu kita akan menetapkan tersangka karena telah terpenuhi dua alat bukti,” katanya.

Korban saat ini telah dititipkan di Sentra Paramita Mataram, sebuah unit teknis dari Kementerian Sosial yang menyediakan layanan psikologis untuk membantu korban agar tidak mengalami trauma pasca kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima oleh media ini, pelaku diduga telah tiga kali melakukan tindakan tersebut kepada korban yang masih duduk di bangku kelas 4 SD. Kejadian terakhir terjadi pada Senin, 7 Oktober 2024.

Keji! Wanita Muda Sales Minuman Diperkosa Bergilir 3 Pria di Bekasi
Seorang wanita muda berusia 18 tahun yang bekerja sebagai sales minuman diperkosa secara bergiliran oleh tiga pria di Cikarang Barat, Bekasi.

VIVA.co.id
17 Oktober 2024