Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Prabowo Subianto Bertemu Para Pimpinan Negara saat Kunjungan Kerja 5 Negara dalam 3 Hari

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga terpilih sebagai presiden periode 2024-2029 telah mengunjungi lima negara di Asia Tenggara dalam waktu tiga hari untuk bertemu dengan para pemimpin negara tersebut.

Kunjungan pertama Prabowo dilakukan ke Brunei Darussalam untuk bertemu dengan Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, pada Kamis (5/9). Prabowo berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pukul 10:00 pagi.

Dalam pertemuan dengan Sultan Brunei, Prabowo membahas berbagai isu strategis terutama dalam bidang pertahanan dan kerja sama di bidang pendidikan. Prabowo juga mengundang para perwira Brunei Darussalam untuk mengikuti program Magister di Universitas Pertahanan Republik Indonesia (RIDU).

Setelah kunjungan kerja di Brunei, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Laos. Ia terbang dari Bandara Internasional Brunei pada Kamis, 5 September pukul 14:27 waktu setempat dan tiba di Laos pada pukul 17:38 waktu setempat.

Di Laos, Prabowo bertemu dengan Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith dan Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone pada Jumat, 6 September 2024. Kedua pertemuan tersebut membahas isu strategis antara Indonesia dan Laos.

Dari Laos, Prabowo kemudian menuju Kamboja untuk bertemu dengan Presiden Senat Kamboja, Samdech Akka Moha Sena Padei Techo (Hun Sen) dan Perdana Menteri Kamboja Samdech Moha Borvor Thipadei (Hun Manet).

Setelah itu, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke Thailand. Dia menghadiri jamuan makan malam bersama dengan mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra bersama putrinya yang saat itu menjabat sebagai Perdana Menteri Thailand.

Terakhir, Prabowo mengunjungi Malaysia untuk bertemu dengan Raja Malaysia Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong Sultan Ibrahim di Istana Negara, Kuala Lumpur. Dia juga bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim untuk membahas kerja sama bilateral antara kedua negara.

Setelah melawat kelima negara tersebut, Prabowo kembali ke Indonesia pada pukul 20:20 WIB setelah tiba dari Thailand pukul 16:41 waktu setempat.

Source link