Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Ujang dan Dadang Telah Resmi Mendaftar ke KPU Pangandaran

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat secara resmi mendaftar ke KPU. Sebelum mendaftar, pasangan ini melakukan deklarasi terlebih dahulu di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Dalam acara deklarasi tersebut, ribuan massa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada pasangan calon Ujang-Dadang.

Pasangan ini mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik seperti Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, Partai Garuda, dan tim injury Golkar Pangandaran yang kembali bergabung mendukung Ujang-Dadang setelah bacalon Ade Ruminah mengundurkan diri dari pencalonan. Dengan dukungan 11 partai politik, termasuk 5 partai parlemen dan 6 non parlemen, pasangan ini mengantongi 20 kursi DPRD Pangandaran atau setara dengan 50% kursi parlemen.

Paslon Ujang-Dadang akan bersaing dengan pasangan Citra-Ino dalam Pilkada 2024. Dalam deklarasi mereka, pasangan ini mengusung slogan Menuju Perubahan Pangandaran dengan tagline Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata. Deklarasi pasangan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Pangandaran, termasuk tokoh pemekaran dan tokoh masyarakat.

Ujang-Dadang kemudian menuju Kantor KPU di Jalan Cikembulan-Pangandaran untuk melakukan pendaftaran secara resmi. Mereka memakai pakaian seragam putih dengan peci hitam dan diiringi kesenian Badud khas Pangandaran serta para ketua partai politik pengusung. Setelah disambut oleh Komisioner dan Ketua KPU Pangandaran, pasangan ini bersama perwakilan tim langsung dibawa ke ruang verifikasi administrasi.

Ujang Bacada Pangandaran menyatakan rasa terima kasih kepada para pendukung yang telah mendukung mereka sejak deklarasi hingga proses pendaftaran ke KPU. Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa Ujang-Dadang adalah pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU, sehingga kemungkinan akan ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang berkontestasi dalam Pilkada 2024. Semua berkas pendaftaran paslon terakhir ini sudah diterima dan akan segera dilakukan verifikasi oleh KPU.

Source link