Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Jeje Wiradinata Dipilih Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2024

DAILYPANGANDARAN – Misteri sosok yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jabar 2024 akhirnya terkuak. PDIP memilih untuk mengusung kader-kadernya, yaitu Ono Surono dan Jeje Wiradinata sebagai pasangan calon mereka dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Berdasarkan pantauan detikJabar, Ono yang juga merupakan ketua DPD PDIP Jabar datang ke kantor KPU Jabar dengan didampingi oleh sejumlah kader. Kedatangannya terjadi pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23.27 WIB.

Dalam sambutannya di KPU, PDIP secara resmi mengumumkan pencalonan Ono yang didampingi oleh Jeje Wiradinata sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Tampaknya, PDIP harus bergerak cepat agar dapat memenuhi batas waktu pendaftaran sehingga Ono tiba lebih dulu dan disambut oleh KPU Jabar.

Hingga saat ini, pukul 23.36 WIB, proses penyerahan berkas pendaftaran masih belum dapat dilakukan karena PDIP masih menunggu kehadiran Jeje Wiradinata. Ono datang bersama sejumlah pendukung PDIP yang mengenakan pakaian berwarna merah terang di tengah malam yang gelap. Mereka secara kompak didampingi oleh elit partai dan massa pendukung yang membawa bendera PDIP dengan ukuran jumbo.

Sementara itu, Sekretaris Pribadi Bupati Pangandaran, Andi, mengkonfirmasi bahwa pada malam tersebut telah menerima telepon dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono.

“Iya, benar bahwa saya akan menjadi Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Pak Ono,” jawabnya singkat pada Kamis (29/8/2024).

Source link