Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Jeje Wiradinata siap maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan 2024

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata masuk dalam daftar Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ia menjadi kandidat potensial Cagub Jabar 1 dari partai PDI Perjuangan.

Jeje Wiradinata bukanlah sosok yang asing dalam dunia politik. Sebagai politisi PDI Perjuangan, ia telah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

Pengalaman politik Jeje Wiradinata dinilai sangat baik, dimulai sejak tahun 1999 sebagai anggota DPRD Ciamis selama beberapa periode. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Ciamis dan wakil bupati. Sejak bergabung dengan PDI Perjuangan selama 25 tahun, pada tahun 2016 ia maju sebagai Bacabup Pangandaran bersama H Adang Hadari (alm.).

Jeje Wiradinata menjabat sebagai Bupati Pangandaran pada periode 2016-2019 dan 2020-2024. Pada Pilkada serentak 2024, “Aa Jeje” -panggilan akrabnya- menjadi kandidat potensial Bacagub Jabar dari PDI Perjuangan.

Meskipun demikian, PDI Jabar mengusung Ono Surono sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Namun, menjelang pendaftaran ke KPU, nama Jeje Wiradinata muncul sebagai kandidat tunggal dari partai berlogo banteng tersebut di Jabar.

Jeje Wiradinata juga telah lama menjabat sebagai ketua KUD Minasari dan ketua alumni AUP Jakarta. Bahkan saat ini, ia masih dipercaya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan.

Beberapa waktu yang lalu, setelah menghadiri apel Praja Lodaya, Jeje mengkonfirmasi bahwa isu mengenai dirinya mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar memang benar. Namun, ia menyatakan bahwa belum ada keputusan resmi terkait hal tersebut.

Jeje menyatakan bahwa sebagai kader partai, ia akan patuh pada perintah ketua umum PDI Perjuangan. Ia siap menjalankan tugas apapun yang diberikan. Namun, terkait pencalonan sebagai Cagub atau Cawagub, ia menyatakan bahwa belum menerima surat tugas resmi.

Jeje juga enggan bicara panjang terkait isu pencalonan sebagai cagub atau cawagub. Ia menyebut dirinya sebagai politisi kampung yang mungkin tidak dikenal luas oleh masyarakat.

Source link