Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Ketua DPP PAN Memberikan Dukungan kepada Ujang Endin untuk Pilkada 2024

DAILY PANGANDARAN – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mendapat tanggapan positif dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang Pilkada 2024. Hal ini langsung disampaikan oleh Ketua DPP PAN Bima Arya.

Dalam safari politiknya ke DPD PAN Pangandaran, mantan walikota Bogor memberikan dukungan positif kepada Bacabup Ujang.

“Di sini ada aura kemenangan dalam Pemilihan Bupati bersama Cabup UE dan bersama dengan tim Pangandaran,” kata Bima kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Ia menambahkan bahwa hal ini berpeluang untuk meraih kemenangan di Jabar pada tahun 2008. “Apabila kader PAN daerah juga memenangkan Pilkada, itu akan berdampak pada kemenangan di Jabar,” ujarnya.

Selain itu, sosok UE dianggap layak untuk memimpin Pangandaran untuk periode selanjutnya. “Saya kenal baik pak Wabup ini, dulu ketemu di forum kepala daerah, dia orangnya tenang tapi pandai bergerak langsung sebagai Bacabup itu luar biasa,” katanya.

Menurutnya, sosok UE akan menjadi pertimbangan DPP PAN untuk rekomendasi dalam Pilkada 2024.

“Iya tentu semuanya akan mengerucut pada akhirnya. Penentuannya nanti berdasarkan elektabilitas yang paling kuat, penerimaan yang paling tinggi, dan soliditas internal partai. Saya yakin DPP PAN akan membuat keputusan secara rasional meskipun saat ini hanya turunkan dua nama rekomendasi,” tambahnya.

Selain itu, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi menyatakan bahwa Ujang Endin mendapat dukungan langsung dari 10 DPC di Kabupaten Pangandaran.

“Semuanya mendukung dari 10 DPC yang ada. Tadi juga kami mendeklarasikan dukungan untuk Ujang Endin. Tidak ada unsur paksaan,” ujarnya.

Ujang Endin mengapresiasi dukungan dari DPD PAN dan pengurus DPC PAN. “Ini adalah kekuatan dari arus bawah. Para DPC mendeklarasikan dukungannya kepada saya,” katanya.

Dukungan juga datang dari Ketua DPP PAN Bima Arya untuk pencalonan Ujang sebagai Bacabup Pangandaran. “Saya merasa didukung oleh Bima Arya. Hal ini tentu penting untuk memotivasi langkah ke depan dengan semangat lebih,” tutupnya.

Source link