Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polisi Ungkap Perampokan Toko Jam Tangan Mewah di PIK 2 yang Melibatkan Pegawai

Minggu, 15 Juni 2024 – 01:08 WIB

Jakarta – Polisi sedang memastikan apakah ada keterlibatan pegawai toko jam tangan mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, dalam perampokan belasan jam tangan mewah yang dilakukan oleh HK.

Hal ini dilakukan karena dalam rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian, para pegawai toko yang berjaga terlihat tidak memberikan perlawanan kepada HK saat beraksi. HK dengan mudah mengancam para pegawai toko dengan senjata tajam.

“Terhadap video yang beredar, di mana dalam video tersebut tersangka beraksi sendirian dan tidak ada perlawanan dari pihak pegawai, tentunya ini akan kita telusuri lebih lanjut. Termasuk memeriksa apakah ada keterlibatan pegawai di dalamnya. Ini akan menjadi PR bagi kami ke depannya, akan kami telusuri lebih lanjut,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra pada Jumat, 14 Juni 2024.

Wira mengakui bahwa masih ada pertanyaan yang perlu dijawab, mulai dari kondisi toko saat kejadian. HK terlihat sangat nyaman saat melakukan aksi perampokan.

“Pemeriksaan terhadap saksi-saksi di sekitar lokasi, baik itu petugas keamanan maupun pegawai toko di sekitar lokasi akan dilakukan. Keterlibatan di antara mereka ini akan menjadi fokus pemeriksaan kami,” katanya.

Selain itu, polisi juga masih memastikan apakah HK adalah seorang perampok profesional yang sering merampok toko-toko barang mewah atau tidak. Polisi masih melakukan penyelidikan tentang seberapa sering HK melakukan aksinya.

“Sudah ada perkembangan, namun dalam hal ini kami akan melakukan penelusuran terhadap tersangka HK apakah sebelumnya pernah melakukan tindakan serupa. Begitu juga dengan keterlibatannya sebagai bagian dari jaringan kelompok kriminal yang merampok barang-barang mewah, ini sedang kami dalami lebih lanjut. Termasuk kelompok penadah yang menjual barang-barang mewah,” kata Wira.

Sebelumnya dilaporkan, tiga orang telah ditangkap oleh polisi atas keterlibatan dalam perampokan belasan jam tangan mewah bersama HK di toko jam tangan mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Mereka adalah MAH, DK, dan TFZ. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi. Dia menyebutkan bahwa Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih terus melakukan pengembangan kasus ini.

“Pada saat ini, Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah mengembangkan kasusnya,” ujarnya pada Kamis, 13 Juni 2024.

Seorang pria berinisial HK telah ditangkap atas kasus perampokan toko jam tangan mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

“Mengamankan seorang laki-laki berinisial HK,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi pada Rabu, 12 Juni 2024.

Pelaku ditangkap oleh tim gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota dan Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Ditangkap kemarin hari Selasa jam 18.50, di sebuah hotel daerah Cipanas Puncak,” ujarnya.