Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Arif Menggunakan Uang Hasil Pembunuhan Rini untuk Membeli Koper dan Biaya Resepsi Nikah sebesar Rp43 Juta

Jumat, 3 Mei 2024 – 00:36 WIB

Jakarta – Uang Rp43 juta yang didapat Ahmad Arif Ridwan (28) setelah membunuh Rini (50), sebagian digunakan untuk membeli koper. Dengan koper itu, jasad Rini disimpan kemudian dibuang di Cikarang, Bekasi setelah dibunuh di Bandung.

“Dia membeli koper untuk menyimpan mayat juga dari uang korban,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Kamis, 2 Mei 2024.

Ade Ary mengatakan, sebagian uang tersebut kemudian digunakan oleh pelaku Arif untuk menyewa mobil Toyota Avanza. Uang juga dipakai untuk membayar biaya taksi online dari Kota Kembang Bandung ke Tangerang.

Terkait sisa uang yang digunakan pelaku Arif tidak dijelaskan oleh Ade Ary. Namun, diduga kuat bahwa pelaku menggunakan uang tersebut untuk biaya resepsi pernikahan pelaku yang dijadwalkan pada 5 Mei 2024.

“Dia (Arif) menyewa mobil Avanza Rp500 ribu, kemudian biaya taksi online Rp1.050.000 dari Bandung ke Tangerang,” katanya.

Sebelumnya, pria yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap Rini (50) yang mayatnya ditemukan dalam koper di semak-semak wilayah Cikarang, Bekasi, telah ditangkap. Penangkapan pelaku bernama Arif merupakan hasil kerjasama tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat, dan Polres Kota Besar Bandung.

“Akhirnya berhasil menangkap seorang pria yang diduga pelaku pembunuhan terhadap wanita yang mayatnya ditemukan dalam koper beberapa waktu lalu di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi,” kata Kombes Ade Ary, Rabu, 1 Mei 2024.

Penemuan mayat wanita dalam koper berwarna hitam itu mengegerkan. Resleting koper terbuka sehingga tubuh korban terlihat di dalamnya.