Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Pelaku Jambret Wanita Spanyol Gagal Ambil Kalung Bule Asli Setelah Barang yang Diambil Ternyata Imitasi

Senin, 25 Maret 2024 – 21:20 WIB

Badung – Dua wanita asal Spanyol, Berta Casas Segura dan Ana Maria Jove Sanches menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Badung, Bali, pada hari Senin, 25 Maret 2024 sekitar pukul 10:00 Wita. Pelaku adalah seorang pengendara sepeda motor.

Kepala Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menjelaskan insiden tersebut ketika kedua wanita itu keluar dari The Ulu’s Klumpu menuju Jalan Raya Uluwatu. Kemudian, ada pengendara motor yang mendekati kedua wanita tersebut.

“Pada tempat kejadian perkara tiba-tiba datang seorang pria yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX dari belakang dan mendekati korban dari sisi kanan,” kata AKP I Ketut Sukadi, Senin, 25 Maret 2024.

Dia mengatakan pelaku mencoba merebut paksa kalung yang dipakai oleh Berta Casas Segura.

“Ketika terjadi tarik-menari antara korban dan pelaku, keduanya jatuh dari kendaraan. Pelaku juga ikut jatuh,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, seorang WNA bernama Mr. Jo datang untuk mencoba menahan pelaku. Namun, pelaku melawan sehingga terjadi perkelahian dengan Mr. Jo.

Meskipun demikian, pelaku berhasil melarikan diri ke semak-semak. Sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai pelaku sengaja ditinggalkan di tempat kejadian.

Akibat peristiwa tersebut, Berta mengalami luka lecet di siku kanan dan kiri. Lutut kiri, betis kanan, jari kanan, dan kiri juga lecet.

Sementara itu, Ana mengalami luka lecet di lengan kanan, bahu kiri, serta punggung telapak dan punggung tangan kiri juga lecet.

“Barang yang dijambret pelaku adalah satu kalung mainan atau imitasi (bukan emas) berwarna emas, dengan kerugian belum dapat dipastikan,” katanya.