Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Misteri Terungkap: Mayat di Saluran Irigasi Klaten Ternyata Dibunuh karena Karung Pasir

Selasa, 5 Maret 2024 – 04:10 WIB

Klaten – Misteri kasus penemuan jasad lansia di saluran irigasi Dukuh Wonorejo, Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah telah terungkap. Jasad tersebut ternyata merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Klaten AKBP Warsono mengungkapkan bahwa polisi telah menetapkan satu orang sebagai tersangka atas nama Suyadi (56) yang merupakan warga Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten yang juga merupakan tetangga korban. Sedangkan korban berinisial H (82).

“Motif tersangka melakukan penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa orang lain adalah karena tersangka kesal terhadap perbuatan korban yang telah mengambil pasir miliknya,” ujar Warsono dalam konferensi pers pada Senin, 4 Maret 2024.

Penganiayaan terhadap korban tersebut dilakukan pada Minggu dini hari, 3 Maret 2024. Kasus ini terungkap setelah polisi menerima laporan penemuan mayat di saluran irigasi desa setempat pada Minggu pagi. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan ceceran darah di depan rumah tersangka sepanjang tiga puluh meter ke arah saluran irigasi tempat jasad korban ditemukan. Selain itu, polisi juga menemukan bukti lain berupa baju bekas milik tersangka yang berlumuran darah, serta bercak darah di sejumlah tempat di rumah tersangka. Berdasarkan temuan tersebut, tersangka terindikasi melakukan perbuatan tersebut.

Tersangka akhirnya mengakui perbuatannya setelah dilakukan pemeriksaan. Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti seperti sepeda angin, batu bata, batu kerikil, kayu, ujung kusen pintu, dan pakaian yang terdapat noda darah.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tambah Kapolres.

Tersangka sendiri mengaku tega menghabisi korban karena kesal melihat korban mengambil pasir di depan rumahnya. Pasir yang telah diambil korban sebanyak satu karung.

Sebelumnya, warga di Dukuh Wonorejo, Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dihebohkan dengan penemuan mayat di saluran irigasi. Mayat tersebut ditemukan dalam posisi terlentang dengan luka di kepala dan dekat dengan mayat terdapat sepeda angin.

Laporan: tvOne/Indratno Eprilianto