Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Sindikat Copet Beraksi di JCC Saat Debat Cawapres dengan Modus Menyamar Sebagai Wartawan

Polisi berhasil menangkap sindikat copet yang beraksi saat agenda debat keempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Januari 2024. Kawanan copet itu terdiri dari tiga orang.

“Dari hasil penyelidikan, tim opsnal Direktorat Krimum PMJ berhasil menangkap sebanyak tiga orang,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra, Rabu 31 Januari 2024.

Tersangka A dan TB merupakan pelaku pencopetan, sedangkan tersangka GY adalah penadah yang menampung hasil kejahatan keduanya.

A dan TB memanfaatkan kerumunan awak media yang tengah berdesakan mewawancarai beberapa narasumber pasca debat cawapres di area JCC.

“Pada saat itu korban (wartawan) meliput kegiatan dari debat cawapres. Kemudian, pada saat situasi ramai, korban pada saat itu mengecek handphone yang ada di kantongnya ternyata handphonenya sudah hilang,” jelas Wira Satya.

A dan TB sukses menggondol ponsel yang dijual ke GY. Kedua pelaku itu bisa sampai masuk ke area khusus awak media mewawancarai narsum karena membawa ID card pers palsu guna mengelabui penjagaan.

Pun, polisi juga sudah mengamankan ID card pers palsu. “Ini sudah kita sita sehingga mereka memudahkan untuk melakukan aksinya, untuk kasus ini tentunya dalam proses pengembangan,” ujarnya.