Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Dengan nekat, 2 emak-emak ditangkap di Bandara Supadio karena selundupkan sabu seberat 1 kg di hak sandal

Pontianak – Dua ibu rumah tangga di Pontianak melakukan aksi nekat dengan menyembunyikan narkoba jenis sabu di bagian hak sandal. Mereka berinisial MR (43) dan SF (41) yang diamankan petugas Avsec Bandara Internasional Supadio pada Rabu, 17 Januari 2024. Kedua emak-emak itu adalah warga Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

Keduanya adalah penumpang maskapai Citilink Flight QG 417 tujuan Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 06.45 WIB. Namun, saat dilakukan pemeriksaan fisik dan barang bawaan, petugas Avsec mendeteksi bawaan mencurigakan. Setelah diperiksa, ditemukan sabu yang disembunyikan di dalam hak sepatu.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan 12 bungkus plastik yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat total sekitar 1 kilogram. Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Thelly Iskandar Muda menjelaskan bahwa dua ibu rumah tangga tersebut diamankan karena upaya penyelundupan narkoba ke Surabaya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan bahwa mereka sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain barang bukti sabu, petugas juga mengamankan 2 tas, satu unit HP, dan satu kantong plastik berisikan sendal milik pelaku. Proses hukum dan pengembangan kasus juga akan dilakukan terhadap kedua pelaku.

Exit mobile version