Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Pasutri Spesialis Curanmor Dibekuk Polres Jombang, Terlibat di Belasan TKP

Satreskrim Polres Jombang, Jawa Timur, berhasil menangkap sepasang suami istri yang spesialis dalam pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pasutri ini telah membuat warga di kabupaten Jombang merasa resah.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Sukaca mengatakan bahwa pasutri ini ditangkap beserta barang bukti hasil tindak kejahatannya. Dari hasil interogasi, kedua pelaku diketahui berinisial AP warga Kecamatan Kesamben dan SD warga Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Mereka membagi tugas saat melakukan aksinya. Istri bertugas sebagai pengawas sementara suami sebagai eksekutor. Pasutri tersebut melakukan pencurian di wilayah Tembelang dan berhasil menggondol satu unit motor Yamaha.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui bahwa pasutri tersebut melakukan aksi tersebut secara berulang. Mereka pernah beraksi di beberapa daerah seperti Kecamatan Ngoro, Kecamatan Jogoroto, Kecamatan Mojowarno, Kecamatan Megaluh, Kecamatan Kabuh, Kecamatan Diwek, dan Kecamatan Jombang.

Pasutri ini ditahan di Polres Jombang guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Mereka ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian. Motif dari pasutri ini sebenarnya adalah masalah ekonomi, namun polisi membantah motif tersebut karena mereka telah melakukan tindak pidana curanmor berulang kali.

Sumber: SUARA INDONESIA
Pewarta: Gono Dwi Santoso
Editor: Mahrus Sholih