Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polresta Denpasar diamankan bule Amerika yang edarkan narkoba di Bali

Selasa, 28 November 2023 – 19:39 WIB

Bali – Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar berhasil mengamankan seorang Bule asal Amerika yang terbukti memiliki puluhan butir narkotika jenis ekstasi dan serbuk putih yang diduga sebagai MDMA.

Kepala Polresta Denpasar, Kombes Pol. Dr. Bambang Yugo Pamungkas, SH., SiK., M.Si. mengatakan bahwa pelaku bernama GDS (45) diamankan pada Senin, 27 November 2013 sekitar pukul 18.00 Wita. “Pelaku kami amankan di villa tempatnya menginap di Jalan Kuwuh II Gg Melati, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung,” kata Kombes Pol Bambang, Selasa, 28 November 2023.

Proses penangkapan pelaku dimulai setelah mendapat informasi dari masyarakat yang mencurigai aktivitas GDS. Tim Sat Resnarkoba yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Kompol Mirza Gunawan, SIK. melakukan penyelidikan dan pengawasan hingga pelaku berhasil diamankan oleh petugas.

“Saat tim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa puluhan butir Ekstasi, serbuk putih, dan juga kapsul kosong,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku saat digeledah berupa 8 kotak berisi serbuk putih diduga ketamine berat bersih 65,26 gram, 2 botol dan 2 plastik klip berisi serbuk putih diduga MDMA dengan berat 7,56 gram.

Selain itu, petugas juga mengamankan 3 (tiga) bendel kapsul kosong, blender, 2 buah HP dan 1 buah timbangan. “Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku GDS mengakui bahwa barang tersebut miliknya untuk diperjualbelikan dan didapatkan dari seseorang yang pelaku sebut bernama Bos,” jelas Kombes Pol Bambang.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polresta Denpasar untuk selanjutnya diserahkan ke Diresnarkoba Polda Bali untuk penyidikan lebih lanjut.